Peringatan Hari Ulang Tahun Indonesia ke-67

~ Rabu, 08 Agustus 2012

Hari ulang tahun kemerdekan Indonesia ke-67 kali ini bertepatan dengan bulan Ramadhan. Ini seperti mengulang sejarah kesatuan karena orang terdahulu melakukan proklamasi merdeka pertama juga pada bulan Ramadhan. Dengan demikian kebebasan yang kita nikmati saat ini, selain dari perjuangan pahlawan kita, tentu tidak lepas dari rahmat dan hidayah Allah SWT.



Dalam bulan puasa, guna menghormati momen kemerdekaan, pemuda Karang Taruna desa Blimbing (sebuah desa di kabupaten Lamongan, Jawa Timur) memperingati hari bersejarah tersebut dengan mengadakan acara Festifal Anak Sholeh (FASI) sekelurahan, yang diikuti 24 TPA/TPQ. Perlombaan diantaranya adalah:
1. Lomba Adzan
2. Lomba Kaligrafi
3. Lomba Tartil
4. Lomba Puisi
5. Lomba Pildacil



Masing-masing lomba diikuti santri berumur 12 tahun ke bawah dan dimulai tanggal 6 hingga 8 Agustus 2012. TPA Ribathul Muslimin di dusun Gowah juga menyemarakkan acara tersebut.



Dengan diadakannya FASI, pemuda berharap agar anak-anak dapat termotivasi dalam belajar agama dan siap menjadi generasi Qur'ani. Ormas ini berkomitmen bahwa setiap tahun, mereka akan selalu mengadakan festival tersebut.









0 komentar:

Posting Komentar