Lomba mewarnai sekecamatan

~ Kamis, 26 April 2012



Suasana peringatan hari Kartini masih terasa di Blimbing, dengan penyelenggaraan lomba mewarnai sekecamatan Paciran. Murid TK dan SD, yang dipilih dari masing-masing sekolah, mengikuti acara ini.

Perlombaan bertempat di SDN 1 Blimbing, Paciran, kabupaten Lamongan. Peserta sangat antusias dan ramai. Semua anak yang rata-rata berusia lima tahun itu mewarnai gambar ibu Kartini dengan begitu bersemangat sehingga lelahpun tak terasa bagi mereka. Dalam kesempatan itu, sambil anak-anak tersebut menuangkan kreatifitas mewarnai, aku memotretnya dengan gaya yang berbeda.

Guru SD di tempat tersebut berharap ini dapat memicu kreatifitas dan bakat anak, bukan hanya sekedar bermain atau besenang-senang. Selain itu, ini juga dapat membantu mereka mengenal sosok Kartini.

Sebelum perlomban dimulai, beberapa murid menampilkan tari-tarian. Mereka berlenggak-lenggok kayak kodok di tengah lapangan sekolah.

Perlombaan berlangsung dari pukul 9 hingga 11 siang, namun pemenang belum dapat diumumkan hari itu. Kata salah satu penonton, pemenang akan dihubungi melalui sekolah masing-masing.

0 komentar:

Posting Komentar