Dampak internet

~ Minggu, 08 Januari 2012
Sejak internet marak, dampak buruknya kemudian sering diperdebatkan, dan bahkan sempat dikatakan haram. Tapi semua itu tidak pernah akan usai.

Sebanyak  50% aktifitas manusia pada zaman sekarang dilakukan di dunia maya (internet), dan semua itu pasti memiliki dampak terhadap manusia.

Menurut saya, dampak positif/negatif itu tergantung orangnya. Jika orang itu bisa memanfaatkan, maka orang itu akan semakin maju dalam kehidupannya, dan begitu juga sebaliknya. Tapi kebanyakan orang mengakses internet sekarang ini hanya untuk membuka permainan. D daerah Blimbing dan Brondong, misalnya, meski telah ada banyak Warnet, namun penggunanya hanya bermain game ato chating. Lebih parahnya lagi, mereka ke warnet untuk mencari gambar atau film porno, dan itu dilakukan oleh baik dewasa, remaja, dan anak-anak.

Dari sini kita tau bahwa pendidikan internet, yang sementara ini hanya dianggap remeh, sebenarnya sangat penting. Penyalahgunaan internet ini biasanya disebabkan oleh kurangnya pendidikan moral dan agama, dan dengan demikian, orang tua harus selalu memperhatikan anak-anaknya.

Ingat!

''Jangan menyalahkan internetnya. Baik dan tidaknya seseorang itu tergantung pada diri sendiri dan pengarahnya.''

Niat adalah awal dari kebaikan dan keburukan seseorang.

0 komentar:

Posting Komentar